Monday, May 9, 2011

Pembukaan Aceh Fair

Bagikan ke teman

Bagikan ke teman


Banda Aceh : Produksi migas Aceh yang semakin menurun mencapai 20 persen per tahun terhadap Produksi Domistik Regional Bruto Aceh, yang sebelumnya mencapai 40 persen kini hanya tinggal 12 persen, sehingga tidak dapat diandalkan sepenuhnya untuk mendongkrak perekonomian Aceh ke depan. Untuk mengatasi penurunan tersebut dan melihat potensi dan peluang bangkit dari sektor non-migas sangat terbuka lebar, terlihat dari tahun ke tahun produksi non-migas Aceh meningkat hingga delapan persen.

Sektor non-migas yang menjadi andalan Aceh antara lain pertanian, perkebunan, perikanan dan berbagai industri kerajinan masyarakat," ungkap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf saat membuka Aceh Fair Exhibition 2011, Minggu (8/5) pagi di Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (8/5).

Dijelaskan Irwandi, kegiatan Aceh Fair Exhibition 2011 bertujuan untuk membuka pasar lebih luas terhadap karya anak bangsa, dengan mengadakan seminar, pameran kewirausahaan dan menginformasikan ribuan lapangan kerja di berbagai perusahaan di Indonesia. Menurut Gubernur Aceh, kegiatan Aceh Fair merupakan momen yang tepat bagi kalangan dunia usaha untuk mengenalkan produk Aceh ke luar negeri.

Pembukaan Acef Fair Exhibition 2011 juga dihari oleh tamu dari luar Aceh seperti Malaysia, Thailand dan negara-negara tetangga yang baru menghadiri seminar IMT-GT di Banda Aceh.

Artikel Terkait:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Memed Darlovers di inbox anda:

0 Comments
Tweets
Komentar

0 comments :

Post a Comment

Terima Kasih atas komentar teman-teman
Dilarang mengunakan segala bentuk link, kata-kata kasar, menyinggung teman dll karena itu merupakan SPAM.
Apabila ada kata SPAM komentar akan saya hapus