Aneuk Cabak

Tutorial, Komputer, Android, Blogger, Bitcoin

Kamis, 21 Januari 2010

HAL HAL UTAMA DALAM MENJALIN CINTA

Semua orang pasti mendambakan cintanya, Berseri sepanjang masa. Tapi kehangatan api cinta ini bisa padam, Keindahan pesona cinta akan memudar dan hilang. Karna itulah diperlukan pemahaman dan usaha usaha ntuk menyalakan dan mempertahankan keindahan cinta. Apa saja sih,hal hal utama dalam menjalin cinta tersebut?

1.Kasih saying
Kasih saying adalah esensi dari cita yang murni. Idealnya, kita harus seimbang dalam memberi dan menerima kasih saying. Belajarlah untuk menyayangi pasangan seperti kita menyayangi diri sendiri. Nyatakan kasih saying dengan perhatian, pengertian, katakata yang manis, bahkan makanan dan minuman kesukaannya. Jangan sedih dan kecewa jikan ia ternyata belum bisa menujukan cintanya. Jangan berhnti menyayanginya, karna cepat atau lambat oia pasti akan merespon kasih saying yang kita berikan dengan tulus.

2.Kepercayaan
Kepercayaan adalah cinta yang mendalam. Rasa saling pecaya adalah iklim ideal untuk menumbuhkan benih benih cinta. Sebaliknya kurang rasa pecaya merupan hama yang bisa merusak bunga bunga cinta dengan kesalahpahaman, kecemburuan dan kekhawatiran. Tambahlah terus kepecayaan padanya, dan berusahalah agar kepecayaannya pada kita semakin kuat.

3.Ketulusan
Keytulusan Cinta keluar dari hati nurani yang bersih.hubungan cinta yang tulus akan ditandai dengan keterusterangan ,keterbukaan,dan kejujuran.Ngak ada yang ditutup-tutupi,ngak ada kepura-puraan.Ngak ada rekayasa,dan ngak ada maksud-maksud terhubung,Cinta yang terjalin tanpa ketulusan adalah cinta yang rapuh.

4.Persahabatan
Persahabatan adalah kebutuhan mutlak dalam sebuah jalanin cinta.Cinta bukanlah cinta bila tanpa persahabatan.Sebagai sahabat yang baik.kita bisa jadi teman bicara,bercanda,bermain,diskusi,pokoknya.teman kala suka dan duka.Sebagai sahabat.kita ngak akan menggurui,mengatur,mengekang,dan membuatnya merasa takut.Berusahalah untuk menjadi sahabat yang baik dan menyenangkan agar dia merasa lebih nyaman dan bahagia.

5.Komunikasi
Komunikasi adalah jembatan yang bisa menyatukan dua hati dan dua pikiran,Komunikasi yang baik harus bersifat dua arah.ngak ada pihak yang terlalu banyak diam,Komunikasi yang baik tidak hanya sekedar bicara.tapi juga mendengar dengan telinga dan hati,Komunikasi yang terbuka akan membuat hubungan lebih akrab,mencegah kesalahpahaman, dan memudahkan penyelesaian konflik. Tanpa komunikasi yang baik, sulit untuk mempertahankan keindahan jalinan cinta. Jadi,peliharalah jalur komunikasi agar selalu lancar tanpa pernah tersumbat,

6.Kesetiaan
Kesetiaan mencerminkan kekuatan karakter. Mudah sekali mengucapkanjanji setia, tapi sulit untuk menjalaninya karena banyak godaan yang bisa menggoyahkan kesetiaan, Ingat, dalam keadaan apapun, kesetiaan harus dijaga karena ngak munkin mempertahankan keindahan cinta tanpa kesetiaan, Wajar kalau kita mengagumi dan menyukai orang lain, tapi kesetiaan akan mencegah kita mengkhianati pasangan dengan cara apapun, Kesetiaan juga akan diuji oleh situasi dan kondisi yang buruk, Kesetiaan akan memilih untuk tetap mencintai pasangan saat suka maupun duka,

7.Rasa hormat
Rasa hormat adalah bagiaan yang tak terpisahkan dari kasih sayang.kalau kita saling menyayangi, otimatis kitapun akan saling menhormati, Rasa hormat akan memagari keakraban dan keintimanmu agar tidak melanggar hak pribadi yang masih dimiliki sepasang kekasih, Rasa hormat membuat kita menhargai privasinya, pendapatnya, keyakinannya, dan dirinya sebagai individu yang penting, Kalau kita saling menhormati, berarti kita akan menjaga kehormatan dan harga dirinya.


Selamat mencoba semoga berhasil

Sumber : Buku Misteri Cinta dan Cowok



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentar teman-teman
Dilarang mengunakan segala bentuk link, kata-kata kasar, menyinggung teman dll karena itu merupakan SPAM.
Apabila ada kata SPAM komentar akan saya hapus