Aneuk Cabak

Tutorial, Komputer, Android, Blogger, Bitcoin

Selasa, 08 Mei 2012

Juventus Juara (Seri A) Liga Itali Musim 2011-2012

Juventus berhasil menambah koleksi gelar scudetto-nya menjadi 28. Mereka bisa melengkapi sukses tersebut dengan menyelesaikan musim tanpa kekalahan.

Bianconeri mengunci titel juara Seri A musim ini setelah diniheari tadi menang 2-0 di kandang Cagliari, dan pesaing utamanya, AC Milan, takluk 2-4 dari Inter Milan. Dengan sisa satu pertandingan, perolehan angka "Si Nyonya Tua" takkan terkejar Rossoneri.

Yang istimewa adalah, Juve hingga kini belum terkalahkan. Dari 37 pertandingan mereka menang 22 kali dan seri 15 kali.

Dalam sejarah Seri A, hanya ada dua tim yang pernah merampungkan satu musim kompetisi tanpa sekalipun menelan kekalahan. Tim pertama adalah Perugia di musim 1978/1979, yang kedua adalah Milan di musim 1991/1992.

Perugia kala itu menang 11 kali dan seri 19 kali, tapi tidak juara dan hanya jadi runner-up. Adapun Milan, mereka menang 22 kali tanpa kalah dari 32 laga, dan tampil sebagai kampiun di musim tersebut.

Pasukan Antonio Conte bisa menyamai rekor di atas apabila tidak kalah di pertandingan terakhirnya minggu depan, saat menjamu Atalanta.

Tak cuma di Seri A, Juve bahkan belum "ternoda" dari total 41 pertandingannya di musim ini, karena mereka juga tak pernah kalah. Mereka akan melakoni partai final melawan Napoli pada 20 Mei.

Sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentar teman-teman
Dilarang mengunakan segala bentuk link, kata-kata kasar, menyinggung teman dll karena itu merupakan SPAM.
Apabila ada kata SPAM komentar akan saya hapus