Aneuk Cabak

Tutorial, Komputer, Android, Blogger, Bitcoin

Kamis, 10 Mei 2012

Atletico Madrid Tampil Sebagai Juara Liga Europa Musim 2011/2012

Kiprah Atletico Madrid ke final Liga Europa memang luar biasa. Mereka hadir di partai puncak setelah meraih 11 kemenangan beruntun sejak dikalahkan Udinese 2-0 di babak grup. Kesuksesan melaju ke final turnamen besar menghadapi tim sesama Spanyol Athletic Bilbao merupakan yang kedelapan bagi Atletico yang kini dibesut Diego Simeone.

Siapa bisa menyangka Atletico berjaya di Eropa? Kiprah mereka di kompetisi lokal sempat tertatih-tatih hingga Simeone datang memberikan sihir mengantarkan tim yang juga pernah dibelanya sebagai pemain hadir di Bucharest. Uniknya, juru taktik Athletic Bilbao Marcelo Bielsa, merupakan mantan pelatih Simeone saat dia membela tim nasional Argentina dari Piala Dunia 1998 hingga 2002.

Kemenangan di turnamen yang sering disebut kejuaraan kasta kedua antarklub Eropa ini merupakan yang kedua bagi Athletico. Bersama Diego Forlan di musim 2009/10 mereka pernah mencicipi gelar yang sama. Trofi juara sempat berpindah tangan ke Porto musim lalu namun kota Madrid kini kembali berpesta merayakan gelar juara berkat sepasang gol Radamel Falcao yang ditambah pemain pinjaman dari Wolfsburg, Diego Ribas. Selamat Atletico!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentar teman-teman
Dilarang mengunakan segala bentuk link, kata-kata kasar, menyinggung teman dll karena itu merupakan SPAM.
Apabila ada kata SPAM komentar akan saya hapus