Aneuk Cabak

Tutorial, Komputer, Android, Blogger, Bitcoin

Kamis, 21 Januari 2010

10 KESALAHAN KETIKA SESEORANG JATUH CINTA

Aduh kenapa sih,setiap gua pacaran selalu gagal?inilah pertanyaan yang sering kali muncul dibenak seseorang ketika mengalami kegagalan dalam percintaan..Biasanya orang yang sedang jatuh cinta memang cenderung “Buta”ngak jarang,mereka melupakan hal-hal mendasar yang sebetulnya penting untuk diperhatikan.Memang ada baiknya kita me-review semuanya dan belajar dari kesalahan yang telah dilakukan.agar hubungan cinta yang baru kelak bisa berjalan dengan baik.Berikut ini 10 kesalahan yang sering kali dilakukun ketika seseorang Falling in love

1.Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan.
Ketika sedang jatuh cinta.perasaan sayang kita tentu akan sangat mendalam.Tapi yang perlu di ingat.jangan lupa luangkan waktu untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang sesungguhnya di inginkan atau daperlukan pasangan.Jangan hanya terfokuspada fisik,sisihkan juga waktu untuk mempelajari kepribadiannya,toh,akhirnya kepribadian akan lebih menarik ketimbang hal-hal lain.

2.Ngak jujur pada diri sendiri.
Seringkali orang jatuh cinta memberikan batas toleransi yang berlibihan kepada pasangan.Misalnya saja saat si dia melakukan kesalahan.kita bersikap seolah-olah hal itu ngak pernah terjadi dan berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja.padahal sikap tersebut bisa jadi bom waktu yang siap meledak dan mengancam kelangsungan hubungan kita.Sebaiknya.sekecil apapun keselahan.cobalah untuk berbicara dari hati kehati.

3.cuek terhadap sendiri.
Kebanyakan dari kita sering kali lupa”memperhatikan”diri sendiri selama ada si someone special.wajar sih,orang yang sedang dimabuk cinta memang ingin selalu berduaan dengan pasangan.Apalagi kalau hubungan itu baru deumur jagung.sebentar-sebentar kangen,meski sebelumnya sudah menelepon atau bertemu,Akibatnya.orang-orang di sekitar kita akan merasa diabaikan dan,lambat laun tanpa kita sendiri.hubungan dengan mereka mulai merenggang.tentu saja keadaan ini berdampak buruk di masa mendatang.Kenapa?Pertama, kita bakalan dicap kuper oleh lingkungan sekitar.kedua, saat jenuh dengan pasangan,jangan harap ada teman yang mau menemani.ketiga, kalau ternyata hubungan dengan pasangan nggak berjalan mulus,jangan mimpi punya tempat curhat,deh.

4.terlalu bergantung.
Serig kali kita melupakan jika selama ini kita berpikir bahwa kebahagiaan yanh kita rasakan 100%karena si dia,kita boleh jatuh cinta pada siapapun.tapi ngak berartiorang tersebut bisa membuat kita bahagia,loh, ingat. Kebagiaan berasal dari sendiri. Jangan pernah memusatkan seluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja. Karna itu artinya kita menutup wawasan dan kesempatan bagi diri sendiri untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi.

5.cinta butuh waktu.
Sering kali melupakan poin penting yang satu ini: cinta selalu membutuhkan waktu,baik untuk mengenal maupun untuk mempertahankannya.terlalu cepat memulai suatu hubunguan juga ngak baik,karena mungkin munking saja kita belum mengenai karakter pasangan dengan baik,Sebaliknya,terlalu terburu-buru mengambil keputusan untuk meninggalkannya(hanya karna masalah sepele) rasanya juga kurang bijak.karna itulah,sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri-sendiri untuk mengenal sidia.

6.terlalu focus pada seks
Kita harus menyadari bahwa ngak ada seorang pun yang senang jadi opjek seks.jangan jadi seks sebagai prioritas dalam suatu hubungan,sebaliknya,jadikan seks sebagai pemanis(dengan catatan seks hanya boleh dilakukan bagi mereka yang menikah)So,fokuskan perhatian untuk melakukan jalinan asmara yang solid bersamanya.Buatlah rencana yang jelas untuk masa mendatang.

7.Berkencan tujuan yang jelas.
Kencang memang aktivitas yang seru dan menyenangkan.tapi kalau kita ngak punya tujuaan jelas,dan ngak tau apa yang kiti cari atau yang kita inginkan,maka cepat atau lambat hal ini akan membuat kita lelah.baik secara fisik maupun mental,jadi,alangkah baiknya menentukan terlebih dahulu apa yang sebenarnya kita cari dari sebuah hubungan.Tanyakan pada diri sendiri debelum memulai hubungan:apa yang sebenarnya kita ingin dari calon pasangan.

8.Jangan rapuh.
Walaupun kita bersedia menyerahkan diri seutuhnya kepada pasanga.hal itu bukan jaminan bahwa dia bakal setia dan ngak meninggalkan kirta.jika dalam hubungan ada hal-hal prinsipil dan esensial yang tidak cocock,lebih baik tinggalakan dia.ingat!sebesar apapun cinta yang kita miliki untuknya,tetaplah mempertahankan prinsip.

9.Memprioritaskan kecantikan fisik.
Ini juga merupakan hal yang sering terjadi.Umumnya kecantikan fisik jadi prioritas utama dari pada kecantikan batin,Padahal kecantikan batin jauh lebih bermanfaat dan tahan lama.

10.Kembali melakukan kesalahan yang sama.
Pernahkah kita mengintrospeksi diri tentang kegagalan asmara di masa lalu?Sebelum memulai hubungan baru,ada baiknya kita berintrpspeksi dan melihat kembali kesalahan-kesalahan kita.Denga begitu,kita bisa belajar untuk ngak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Semoga bermanfaat.

Sumber : Buku Misteri Cinta & Cowok.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas komentar teman-teman
Dilarang mengunakan segala bentuk link, kata-kata kasar, menyinggung teman dll karena itu merupakan SPAM.
Apabila ada kata SPAM komentar akan saya hapus