Sunday, May 20, 2012

Final di Allianz Arena Kembali Lahirkan Juara Baru

Bagikan ke teman

Bagikan ke teman


Dalam sejarahnya, setiap final yang berlangsung di kota Munich selalu melahirkan juara baru. Musim ini, sejarah tersebut kembali terulang dengan keluarnya Chelsea sebagai juara.

Ironisnya, sejarah kelahiran juara baru itu muncul dengan mengangkangi klub asal kota itu sendiri--dan terjadi di stadion sang klub itu sendiri--, Bayern Munich. Die Roten yang tampil dominan nyaris sepanjang laga akhirnya harus takluk lewat sebuah drama adu penalti.

Kota Munich, sebelum perhalatan final musim ini, sudah tiga kali ditunjuk sebagai tuan rumah final Liga/Piala Champions.

Pertama kali dihelat tahun 1979 di mana Nottingham Forest yang mengalahkan Malmo FF dengan skor 1-0. Itu adalah gelar pertama tim asal Inggris itu yang saat itu dilatih manajer legendarisnya, Brian Clough.

Kemudian di tahun 1993 Olympique Marseille meraih kemenangan 1-0 atas AC Milan sekaligus merengkuh trofi pertama dan satu-satunya hingga saat ini. Terakhir kota Munich menghelat laga final adalah 15 tahun lalu saat Borussia Dortmund menyungkurkan Juventus dengan skor 3-1 untuk merebut titel pertamanya.

Chelsea pun menjadi tim ke-22 yang pernah menjadi juara Piala/Liga Champions. Ini merupakan kesempatan kedua mereka berlaga di final. Pada kesempatan sebelumnya, The Blues kalah melalui adu penalti dalam final yang dihelat di Moskow.


Sumber : detiksport

Artikel Terkait:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Memed Darlovers di inbox anda:

0 Comments
Tweets
Komentar

0 comments :

Post a Comment

Terima Kasih atas komentar teman-teman
Dilarang mengunakan segala bentuk link, kata-kata kasar, menyinggung teman dll karena itu merupakan SPAM.
Apabila ada kata SPAM komentar akan saya hapus