Aneuk Cabak

Tutorial, Komputer, Android, Blogger, Bitcoin

Kamis, 07 Juli 2011

11 Negara Ikuti Festival Layang-layang

Sebanyak 11 negara dipastikan akan mengikuti festival layang-layang internasional yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam rangkaian "Banda Aceh Festival" pada 8 hingga 12 Juli 2011.
Wali Kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin di Banda Aceh, Rabu, mengatakan, negara-negara yang akan memeriahkan Banda Aceh festival itu yakni India, Australia, Singapura, Malaysia, Thailand, Italia, Prancis, Jerman, Belanda, Jepang, dan Afrika Selatan.
"Tidak hanya dari luar negeri, peserta dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Riau, Jakarta, dan Bali juga akan berpartisipasi," kata Mawardy Nurdin.
Menurutnya, peserta akan memperagakan keunggulan layang-layang dari negara dan daerahnya serta bersaing dengan layang-layang Aceh.
Banda Aceh festival yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan tahun kunjungan wisata 2011 juga akan dimeriahkan oleh ratusan seniman dan budayawan dari berbagai daerah kabupaten/kota serta dari beberapa Provinsi.
Banda Aceh Festival 2011 tersebut akan dirangkai dalam berbagai kegiatan yaitu Banda Aceh Expo, Banda Aceh International Kite Festival, Aceh Food Festival, Lomba Putroe Bungong, Pameran Dekranas se-Aceh, Kemilau Sumatera dan Geulayang Tunang.
Menurutnya, Banda Aceh Festival yang di selenggarakan Pemerintah kota tersebut bertepatan dengan "Kemilau Sumatra" yang merupakan agenda tahunan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. "Kemilau Sumatra menyajikan pesona wisata dari 10 provinsi se-Sumatera," katanya.

Sumber :  http://www.wartakota.co.id

5 komentar:

  1. wow amazing, layangannya lucu2 gan :D

    BalasHapus
  2. keren ya,,
    bisa melihat berbagai layang2 dari negara lain juga,,
    mantapp gan,,

    BalasHapus

Terima Kasih atas komentar teman-teman
Dilarang mengunakan segala bentuk link, kata-kata kasar, menyinggung teman dll karena itu merupakan SPAM.
Apabila ada kata SPAM komentar akan saya hapus